MPLS 2017

Memasuki awal tahun pelajaran, diperlukan adanya orientasi terhadap lingkungan baru SMPK BPK PENABUR Serang. Rangkaian kegiatan orientasi tersebut dirangkum menjadi satu dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

 

Kegiatan MPLS ini diisi dengan sosiaslisasi nilai-nilai karakter Kristiani, tata tertib dan pelbagai pengenalan seputar kegiatan belajar di SMPK BPK PENABUR Serang, dengan harapan bahwa peserta didik dapat mengenal dan mencintai SMPK BPK PENABUR Serang, dan mampu menjadi teladan dalam menerapkan karakter-karakter Kristiani dalam keseharian.

 

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah diselenggarakan dengan tujuan agar peserta didik baru mengenal lingkungan sekolah dan berbagai kegiatan yang ada di sekolah, bersatu dengan warga sekolah dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti proses belajar di SMPK BPK PENABUR Serang.

 

Dengan tema kegiatan “I am a trendsetter”, banyak materi yang diterima oleh peserta didik baru sebanyak 83 siswa, seperti: “Bijak dalam menggunakan gadget”, “Kebijakan Dinas Pendidikan Provinsi tentang membangun Peserta Didik yang Berkarakter dan Gaya Belajar”, “Sekolah Rumah Kedua sebagai Sekolah Ramah Anak dan Bullying”, “Tata Tertib Berlalu lintas” yang dibawakan langsung oleh kepolisian kota Serang, dan masih banyak kegiatan yang diikuti oleh peserta didik baru selama tanggal 17-19 Juli 2017.